May 13, 2010

Pemain Bola Keturunan Indonesia di World Cup 2010

Timnas Indonesia boleh saja gagal mengikuti gelaran bergengsi 4 tahunan ini. Tapi sedikit banyak kita boleh bangga karena masih ada para pemain keturunan Indonesia yang berpeluang besar untuk tampil di Afrika Selatan nanti.

Bukan hal yang baru lagi kalau banyak orang Belanda yang memiliki darah Indonesia. tak terkecuali para pesepakbola yang memiliki kesempatan besar untuk berlaga di Piala Dunia 11 Juni mendatang.

Kenali mereka satu persatu. . . Siapa tahu ada salah satu dari mereka yang merupakan saudara atau kerabat dekat kita. . .xixixi
Check it out! ! !



1. Robin Van Persie







Sengaja nama ini saya taruh di nomer satu, karena dia adalah pemain favorit saya (hehehehe). Pemain kelahiran Rotterdam 27 tahun silam ini menjadi pemain pemain andalan Bert Van Marwijk untuk mengisi lini depan Timnas Belanda.
 
Dulu agak kaget waktu pertama kali tahu kalo RVP (julukan Van Persie) mempunyai darah Indonesia (secara dia cakep gitu...hohoho). Darah Indonesia di tubuh RVP didapat dari neneknya yang asli Wong Suroboyo. Boleh nih diselidiki sapa tahu dia saudara saya (hahahah... ngarep deh...:P)


2 . Giovanni Van Bronckhorst

Bek kiri Feyenoord Roterdam berusia 35 tahun ini memutuskan akan pensiun seusai gelaran akbar Piala Dunia.

Pemain yang pernah memperkuat Barcelona ini memiliki darah Indonesia yang lebih kental dari RVP. Ayah Van Bronckhorst adalah orang Indonesi sementara ibunya yang memberi nama di Giovanni asli Maluku. Maluku Indonesia juga kan???? -_-













3. John Gijsbert Alan Heitinga



John Heitinga adalah bek timnas Belanda yang saat ini meruput bersama Ajax Amsterdam. Sama seperti Van Bronckhors, Heitinga merupakan keturunan Maluku, meski tidak ada penjelasan darimana dia mendapatkan darah Maluku tersebut.



Sebelum ketiga nama tersebut cukup banyak para pemain keturunan Indonesia yang menjadi andalan timnas Belanda, sebut saja Denny Landzaat, Ruud Van Nistelrooy, Clarence Seedorf, Roy Makaay dan masih banyak lagi.

Mereka memnag bukan warga negara Indonesia, sekedar keturunan. Tapi boleh lah kita ikutan bangga buat sekedar menutupi rasa kecewa kita pada timnas Indonesia yang  tidak berlaga di Afsel nanti. hehehe

Semoga suatu saat tim sepakbola Indonesia juga bisa berbuat banyak di pentas internasional.

MERDEKA!!!
Share |

0 cuap-cuap:

Post a Comment